Rabu, 05 Juli 2017

Manfaat Tomat

Memperbaiki kerusakan yang disebabkan oleh merokok
Tomat dan Titan Gel  mengandung “chlorogenic dan coumaric acid” yang bermanfaat melindungi tubuh dari “carcinogens” (zat yang menyebabkan kanker, yang biasanya berasal dari asap tembakau).
 Melindungi terhadap penyakit liver
Tomat kaya akan “chlorine dan sulfur”, yang menjaga fungsi liver dengan benar. Hal ini juga melindungi liver dari kemacetan dan juga dapat membantu dalam melarutkan batu empedu.

  Tomat merupakan salah satu buah yang identik dengan warnanya yang merah menyala. Semua orang tentu sudah tidak asing dengan buah merah yang satu ini. Buah tomat dapat dimakan secara langsung maupun ditambahkan pada aneka masakan favorit seluruh keluarga. Karena tomat merupakan salah satu jenis buah-buahan, maka tak mengherankan jika buah tersebut mengandung berbagai nutrisi yang juga diperlukan oleh tubuh anda. Mungkin tak pernah anda sadari, buah tomat memiliki manfaat yang begitu dahsyat bagi tubuh. Lalu, apa saja manfaat dahsyat tomat bagi kesehatan tubuh tersebut....???


Tomat dikenal dalam beberapa bentuk. Pertama, tomat buah yang berukuran besar. Tomat tersebut mudah didapat di pasar tradisional dengan bercirikan warna merah. Berikut ini jenis tomat tersebut :

    Tomat buah – memiliki daging yang tebal dan biji mengandung air.
    Ttomat sayur – yang kerap dipakai dalam masakan. Tomat sayur berukuran lebih kecil dibanding dengan tomat buah dan berwarna hijau serta oranye kehijauan jika sudah matang.
    Tomat ceri – berukuran sebesar kelereng yang bisa digunakan sebagai bahan pelengkap pada salad.

Ketiga jenis tomat tersebut memiliki kandungan zat yang sama yaitu Likopen, namun dengan kadar yang berbeda. Namun, apabila dibandingkan ketiga jenis tersebut, yang baik dikonsumsi adalah tomat buah atau tomat merah. Tomat buah memiliki kandungan vitamin C dan vitamin A yang lebih tinggi daripada tomat sayur dan tomat ceri. Kadar kematangan buah tomat menentukan kandungan yang dimilikinya. Semakin matang buah tomat akan semakin tinggi kadar vitaminnya.

Sahabat, tips kesehatan. Tomat merupakan salah satu buah yang relatif murah meriah dalam hal harganya dipasaran. Sehingga tak mengherankan, tomat selalu ada di dapur ataupun kulkas anda. Meskipun begitu, banyak sekali kandungan nutrisi dalam buah merah menyala tersebut. Berdasarkan faktanya, buah ini merupakan sumber vitamin A, C, K, kalium, folat, thiamin, niacin, vitamin B6, magnesium, fosfor, tembaga serta rendah sodium, lemak jenuh, kalori maupun kolesterol. Inilah yang menjadikan tomat menjadi salah satu buah yang wajib dikonsumsi sehari-hari. Berdasarkan berbagai kandungan nutrisinya, tips kesehatan akan mengupas berbagai manfaat tomat bagi kesehatan tubuh anda. Berikut ini 7 manfaat dahsyat tomat bagi kesehatan tubuh anda

Tomat memiliki kandungan Lycopene yang berfungsi sebagai penangkal radikal bebas dan lebih kuat jika dibandingkan dengan vitamin E dan A. Kandungan lycopene pada tanaman tomat mulanya bermanfaat sebagai penyerap cahaya pada proses fotosintesis. Lycopene merupakan senyawa pigmen makanan yang menghasikan warna merah atau kuning pada tomat. Beberapa tipe kanker yang dapat diminimalkan dengan konsumsi tomat secara teratur diantaranya adalah kanker payudara, kanker prostat, kanker paru-paru, kanker pankreas, kanker serviks dan kanker usus, serta tidak menutup kemungkinan dapat berguna mencegah jenis kanker lainnya

manfaat tomat

Melancarkan dan Menyehatkan Sistem Pencernaan. Salah satu kelebihan tomat yaitu merupakan sumber serat yang diperlukan oleh tubuh anda. Sehingga, bagi siapapun yang menginginkan sistem pencernaan tetap sehat dan lancar, mulailah dengan mengkonsumsi buah merah tersebut.


    Perlindungan Terhadap Tubuh dari Radikal Bebas

Seperti yang diketahui efek perubahan cuaca serta gaya hidup masyarakat saat ini berpengaruh tinggi terhadap perubahan kondisi tubuh. Radikal bebas dapat menyerang dengan pola hidup yang tidak sehat seperti meroko, kurang tidur, serta minum alkohol. Buah tomat memiliki kandungan lycopene yang bermanfaat menangkal radikal bebas tersebut dengan catatan bahwa konsumsi buah tomat secara teratur diimbangi dengan pola hidup sehat

Melindungi kulit wajah dan Kulit Tubuh. Ini dikarenakan, tomat merupakan sumber likopen. Kandungan likopen dalam tomat berfungsi untuk mencegah kerusakanan jaringan kulit yang diakibatkan oleh sinar ultraviolet dari matahari.
Memperkuat Tulang Pada Tubuh. Ini dikarenakan, buah tersebut merupakan sumber vitamin K yang mampu mencegah mengeroposnya tulang atau lebih dikenal dengan istilah osteoporosis.


    Menjaga Keseimbangan Hormon

Hormon dalam tubuh manusia memiliki kadar yang berbeda- beda setiap individu. Perkembangan hormon bergantung pada tingkat keaktifan manusia dalam memproduksinya. Contohnya adalah ketika manusia lebih cepat tumbuh hormon kedewasaan. Hal tersebut tentu didahului dengan kebiasaan melihat dan meniru beberapa hal yang berhubungan dengan tingkat kedewasaan. Maka keseimbangan hormon, apapun jenisnya wajib dijaga melalui pola hidup dan faktor lingkungan yang menjadi pengaruh paling utama.

Pencegah Kanker Yang Lebih Efektif. Bagi anda yang ingin terhindar dari berbagai jenis kanker seperti kanker prostat, mulut, tenggorokan, lambung, usus besar, dan kanker ovarium, mulailah rutin untuk mengkonsumsi buah tomat tersebut.Karena kandungan likopen dalam tomat sangat ampuh mencegah berbagai kanker tersebut.
Pencegah Diabetes Secara Alami. Kandungan kromium dalam buah tomat mampu membantu menyeimbangkan kadar gula darah dalam tubuh anda. Sehingga lebih stabil dan tidak membahayakan kesehatan tubuh anda.


    Melancarkan Metabolisme Tubuh

Tubuh memiliki sistem peredaran darah dan pencernaan yang termasuk dalam jaringan metabolisme. Dengan metabolisme yang lancar tubuh akan terjaga selalu kondisinya. Penyakit kanker dapat disebabkan oleh sistem metabolisme yang tidak lancar sehingga sel- sel kanker dengan mudah tumbuh dan membesar. Disinilah peran kandungan lycopene dalam buah tomat untuk membantu melancarkan metabolisme tubuh. Lycopene akan menyeimbangkan hormon sehingga sistem peredaran darah maupun pencernaan dapat lancar dan mencegah tumbuhnya sel kanker.

Menajamkan Penglihatan Anda. Sumber vitamin A dalam tomat berfungsi untuk menjaga kesehatan mata serta mampu menajamkan daya lihat organ mata seseorang terhadap berbagai benda di sekitarnya.
Memperkuat dan Memperindah Mahkota Kepala Anda. Sumber vitamin A dalam tomat mampu menyehatkan rambut serta memperkuat rambut dari ujung hingga akarnya.


    Regenerasi Sel Tubuh yang Rusak

Sel tubuh juga ada yang mengalami kerusakan. Kerusakan tersebut terjadi karena faktor radikal bebas dan usia. Semakin dewasa usia seseorang akan meningkatkan risiko rusaknya jaringan- jaringan tubuh dan berakibat pada munculnya sel- sel mati. Sel yang rusak tersebut harus diregenerasi untuk mendapatkan atau menumbuhkan sel baru yang sehat. Pada tahap ini buah tomat memiliki peran penting karena kandungan vitaminnya yang tinggi dapat membantu proses regenerasi sel kulit mati

Share:

3 komentar:

Macam Mcam Produk

BANK PEMBAYARAN TRANSFER

JASA PENGIRIMAN PAKET

BARANG AMAN BERGARANSI